Graha Tramedika Internasional. Jalan. Raya Cijerah IRSUD Square No. 05 Bandung - Jawa Barat
+6281260609097

Waspada Ciri Ciri Terkana Diabetes

Tanda Diabetes via Solusi KANKER - Orang yang terkena diabetes mellitus (atau diabetes) dapat menunjukkan berbagai gejala dan ciri-ciri. Diabetes adalah kelompok penyakit yang memengaruhi cara tubuh mengatur kadar gula darah. Ciri-ciri diabetes dapat bervariasi antara individu, tetapi berikut adalah beberapa gejala umum yang mungkin muncul:

Peningkatan Kadar Gula Darah: Orang dengan diabetes biasanya memiliki kadar gula darah yang tinggi. Peningkatan ini dapat terdeteksi melalui tes darah.

Sering Merasa Haus dan Sering Kencing: Orang dengan diabetes tipe 1 dan tipe 2 seringkali merasa sangat haus dan sering buang air kecil.

Penurunan Berat Badan (pada Diabetes Tipe 1): Orang dengan diabetes tipe 1 mungkin mengalami penurunan berat badan yang cepat tanpa alasan yang jelas.

Kelelahan: Orang dengan diabetes sering merasa lelah dan lemah.

Pandangan Kabur: Perubahan kadar gula darah dapat memengaruhi penglihatan dan menyebabkan penglihatan kabur.

Luka yang Sulit Sembuh: Diabetes dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk menyembuhkan luka dengan baik. Luka atau infeksi mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh.

Kram atau Kesemutan: Beberapa orang dengan diabetes mengalami kram otot atau kesemutan, terutama pada kaki dan tangan. Baca: Kenali Gejala Diabetes Tipe 2 Berikut

Infeksi Berulang: Orang dengan diabetes mungkin lebih rentan terhadap infeksi, terutama infeksi saluran kemih, kulit, atau jamur.

Nafas Berbau Buah (pada Diabetes Tipe 1): Ketika diabetes tipe 1 tidak terkontrol, tubuh dapat menghasilkan bau buah pada nafas.

Kelaparan yang Berlebihan: Beberapa orang dengan diabetes mungkin merasa sangat lapar meskipun telah makan.

Penting untuk diingat bahwa gejala diabetes dapat bervariasi, dan tidak semua orang dengan diabetes akan mengalami semua gejala di atas. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal memiliki gejala yang mencurigakan, sangat penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter atau profesional kesehatan untuk diagnosis dan perawatan yang tepat. Diabetes yang tidak diobati atau tidak terkendali dapat memiliki komplikasi serius, seperti kerusakan organ dan pembuluh darah, sehingga penting untuk mengelola kondisi ini dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *